SMKN 2 PANGANDARAN AKAN JADI SEKOLAH PARIWISATA

“SMKN 2 Pangandaran kelak akan menjadi sekolah kejuruan yang difokuskan pada sekolah kepariwisataan” ungkap Drs Ngadino Riadi,  M. Pd, plt Kepala  SMKN 2 Pangandaran.

PANGANDARAN – Proyek Pembangunan SMKN 2 Pangandaran di jalan Jojogan Desa Cintaratu kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran rencananya selesai april mendatang. Proyek yang menelan biaya sekitar Rp. 1,5 M dari APBN P tahun 2015 ini dibangunan diatas tanah  sekitar 4000 m persegi. Untuk tahap awal rencananya dibangun sembilan kelas dan beberapa ruangan kantor. Kelak sekolah ini akan menjadi sekolah kejuruan kepariwisataan.

Ditambahkan Ngadino,  sekolah ini sengaja dibangun di pelosok dengan tujuan bisa memudahkan anak anak yang berada di daerah untuk bisa melanjutkan sekolah  tanpa harus mengeluarkan biaya operasional yang besar. “Jadi biar lebih efisien” terang Ngadino.

Karena sekolah ini berbasis kepariwisataan,  Sambung Ngadino, kedepannya pada lokasi sekolah akan dibangun Kamar – kamar penginapan. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya menunjang akses wisata terutama wisata disekitar sekolah seperti wisata Jojogan, wisata Santirah juga wisata Citumang.

“Nanti para wisatawan bisa menggunakan fasilitas kamar kamar ini untuk menginap, dengan suasananya yang begitu asri atau masih alami juga buat melatih para siswa SMKN 2 Pangandaran yang di difokuskan untuk sekolah pariwisata” pungkas Ngadino. (Age/NDnews)

Sumber : Nolduanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *